Senin, 11 Agustus 2008

Smile


Alloooo, Sekedar sampingan ya ak mo crita tentang senyum nih, ya bosen kan dari kemaren cuma ilmu2 teruz, sekali kali beri tau agar langsung aplikasikan pada keseharian kita. Ocleeee!!!!!! sebaiknya kalian baca artikel yang satu ini dech... he..he..he.., alangkah baiknya kita awali hari ini dengan senyum!!!!he..he..he.. denger ya.. salah satu reaksi kejiwaan yang ditampilkan manusia, senyum. Bisa pula terjadi, suatu reaksi kejiwaan timbul sebagai akibat dua keadaan yang saling berlawanan, seperti misalnya menangis karena sedih dan menangis karena senang. Tawa dapat lahir pada saat kita mencapai sesuatu kemenangan dan tawa bias pula timbul pada waktu kekalahan menghimpit kita.
Ada sebuah ungkapan berbunyi “ Kesedihan yang menggelikan dan kesedihan yang menimbulkan tangis”
Dan memang demikian pula, reaksi kejiwaan lembut, sebentuk senyum.Tidak berlebihan kiranya untuk mengatakan senyuman, ketawa, wajah yang berseri-seri berasal dari sumber yang sama, yaitu lahir sebagai akibat dari pada watak, naluri dan tabiat manusia untuk mencari hiburan hati dan kegembiraan kalbu.
Maka teman2ku hiasi diri kita dengan senyuman, karena wajah yang senantiasa diliputi senyum benar-benar merupakan suatu kenikmatan allah swt. Apabila hidup kita senantiasa diwarnai oleh senyuman yang datag dari hati yang tulus, maka berarti kita lebih kuat menghadapi segala macam perjuangan hidup ini….
Dan tidaklah sia2 pendapat yang mengatakan bahwa pribadi yang selalu diliputi senyuman, senantiasa akan lebih mudah mencapai keberhasilan dari pada pribadi yang tidak demikian, oleh karena ia akan mencapainya dari dua arah dan sasaran.
Dengan senyum maka kita akan mudah menguasai hati orang lain,
Senyum adalah kunci rahasia yang dapat diandalkan untuk membuka dialog yang menarik dan menyenangkan dengan orang2 lain. Pribadi yang tampil dengan senyum sejak kesempatan pertama sudah mampu menarik perhatian orang lain untuk mendengarkan tanpa segan2. segaligus juga bias menanamkan kepercayaan pada orang lain, sesuatu yang tidak bias diraih oleh orang yang selalu tampil dengan wajah muram dan murung, karena penderitaan dan kesusahan.
Pengaruh yang dapat ditimbulkannya kepada diri pribadi. Tidak dapat diragukan lagi bahwa seseorang yang dalam keadaan riang gembira akan mempunyai kemampuan yang lebih besar untuk berfikir secara obyektif serta akan dapat pula memilih kata2 dan ucapan yang baik. Juga ia akan dapat mengambil sesuatu keputusan dengan cara yang lebih tepat dan baik pula.

1 komentar:

ajiex mengatakan...

setuju !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!