Kamis, 14 Agustus 2008

"Remote Admin"

pernah berfikir bagaimana melihat aktifitas clients dari server tapi clients gak tau?, pernah juga berfikir bagaimana mematikan komputer clients secara serentak? (bayangin juga seadainya harus mematikan komputer lebih dari 100 secara satu persatu, pegel khan?).Kemaren ak ma temen2 magang da pelatihan tentang jaringan yang membahas tentang software jaringan diantaranya Remote Administrator, Network Asistance n laen2 deh. salah satunya adalah Remote administrator di sini dengan software Remote Administrator, admin akan begitu dimanjakan, coz RA punya feature sebagaia berikut:
- mematikan, restart, log off komputer clients serentak/satu-satu,
- lihat aktifitas clients,
- mengendalikan secara real,
- melihat inventori (spesifikasi komputer clients),
- chat
- transfer data
- bikin hang komputer clients
dah pokoknya lengkap banget nech software buat seorang administrator, rugi bgt kalo admin di lab gak pake software ini. cuma kalo anda online (nyambung ma internet, ya hati-hati aja, coz bisa-bisa anda diremote ma hacker. pengin coba? download aja, search pake google. slamat mencoba, and menikmati kemudahan yang diberikan RA.


Remote Administrator ini berguna untuk mengontrol komputer lain. yang hanya bisa digunakan pada server suatu jaringan (kalau tidak salah). program ini memang sangat berguna supaya tidak usah repot repot untuk datang ke komputer lain yang masih dalam satu jaringan. (meskipun jarak komputer lain itu bisa ampe 100 meter jauhnya asal masih dalam satu jaringan yaa ndak masalah). optionnya pun sangat mudah. misalnya bisa untuk mematikan, merestart, memasuki dan menguasai komputer itu secara penuh semua fungsi komputer tersebut. pokonya program ini memang bertujuan untuk bisa menguasai komputer yang dituju.
tapi kelemahannya dengan program ini, sepertinya kalau yang menggunakannya orang baik dan tidak ada niat lain maka tidak masalah. tapi kalau orang iseng yang memakainya maka jadi masalah, dimana privasi pemakai komputer tersebut bisa terganggu. meskipun tidak ketahuan kalau user tersebut sedang diamati dengan menggunakan program ini...he...he...he...


Tidak ada komentar: